Toyota Kijang, mobil yang kayaknya pernah dinaiki oleh semua orang indonesia. dari orang  kaya atau miskin minimal pasti pernah naik kijang. biarpun mungkin dalam bentuk Angkot, mobil kantor, mobil antar jemput dll 😆
Kebetulan kali ini dapat kesempatan menjajal sebuah Toyota Kijang LGX tahun 2004 dengan odometer masih sekitar 72 ribuan saja 😯 sebuah hal yang langka untuk mobil dengan sebutan kijang karena biasanya mobil digunakan sebagai kuda harian 😆
Design
Penampakannya dari sisi depan kijang ini memang terlihat gagah di jamannya, dengan grill full chrome dan tanduk sewarna body ( ogut gak tahu itu tanduk bawaan atau tambahan aksesoris? ) ditambah Foglamp . apalagi headlamp depan masih bening 😆 untuk ukuran jaman sekarangpun masih termasuk enak dipandang 😆
Dari sisi samping sebenarnya tidak ada yang menonjol, hanya ada talang air, Spion dengan chrome, side step dan handle pintu juga dichrome 😈
Dari sisi belakang sudah ada wiper, aksen lampu tambahan tanpa ada fungsi :twisted , skidplate, logo kijang yang fenomenal dan emblem yang tentu semuanya full chrome 😆 dan sepertinya ada ditambahkan tanduk aksesoris oleh empunya 😆
Driving impression
Sebagai Kendaraan yang sejatinya adalah kendaraan niaga, maka mobil ini sangat kuat torsi bawahnya, beda tipis dengan panther diesel 😆 tapi mesin dengan 104 hp ini memang sulit meraih topspeed di jalan lurus. tapi untuk bawa beban berat dan jalur menanjak bawa kijang ini memang enak 😳 ditambah dengan kaki kaki yang kuat maka melibas jalan rusak tidak ada masalah sama sekali 😈 hanya saya driving positionnya tidak enak, betul betul tegak mirip kalau kita bawa pick up atau mungkin truk 😈
Interior
Seperti yang sudah dibilang diatas, bahwa mobil ini basisnya adalah kendaraan niaga, sehingga interiornyapun terkesan murahan dan hard plastic everywhere . tidak ada yang spesial dari interior LGX ini biarpun ini adalah tipe termahal di jamannya. :twisted:. perbedaan dengan tipe kijang lain adalah ac double blower , spion elektric , dan setir palang 3 😆
Posted by andhi_125 on February 2, 2017 at 6:37 am
gen terakhir itu, sebelum innova…legendaris tenan
Posted by Kasamago on February 12, 2017 at 1:40 pm
masih jadi peringkat pertama pilihan mobil keluarga di harga 70 – 90 jutaan
Posted by willi kk on October 11, 2017 at 2:20 pm
1 lagi rada boros BBM apalagi belum VVT-i 😀